Rabu, 13 November 2013

OCHI












ochi glasses















semuanya tentang dia Neneng Rosdiana atau sering kita tahu Ochi. dia merupakan sosok idola bagi diriku dan sampai sekarang bagiku dia tetap Oshi aku sampai kapanpun. aku akan support dian Keep Azzeek

0 komentar:

Posting Komentar

Text

My Oshi Is Ochi

(Neneng Rosediana)

Namaku adalah Ivan SriKuncoro Jati. Aku adalah Mahasiswa Semester awal jurusan Ilmu Pemerintahan di salah satu Universitas Swasta yang ada di Yogyakarta. Asal daerah ku adalah Cilacap Jawa Tengah, tetapi aku mengambil kuliah di Yogyakarta. Aku merupakan siswa alumnus dari SMA Negeri 1 Jeruklegi Cilacap.

Semasa SMA aku bukanlah penggemar asli dari JKT48, aku dulu belum tau dan belum mengerti apa itu JKT48 yang aku tau dulu hanya CHERRYBELLE. Sering dulu aku menyanyikan lagu-lagu dari cherrybelle tetapi teman-temanku selalu saja menyemooh aku dan mereka bilang “bob nyanyi lagunya JKT48 aja lakh” mereka bilang seperti itu lalu aku jawab “hah JKT48 sih apa?” ada temanku yang bernama Giska dia berkata “nih bob JKT48 itu sister grup dari AKB48 tau gak?” aku pun binggung dan terheran-heran sambil berpikir.

Sambil terheran-heran aku pun membuka laptopku dan aku memanfaatkan Wi-Fi gratisan dari sekolah SMA ku (heehehehe). Pertama aku search-search di google tentang JKT48 lalu munculah gambar sekelompok gadis muda belia yang aku kira adalah girlband tapi sebenarnya adalah Idol Grup yang sengaja dibuat untuk menjadi sister group dari AKB48 yang dibentuk di Asia Tenggara. Aku mulai mendownload video clip JKT48 - Heavy Rotation dan disinilah aku mulai mencari data-data para personil JKT48, Pertama kali aku mengidolakan beberapa member diantaranya Sonya, Melody, dan Cleopatra.

Setelah waktu berjalan lama Sampai akhirnya aku melihat konser JKT48 di sebuah stasiun televisi yang membuat aku takjub dengan penampilan para personil dan disitulah aku melihat sosok member JKT48 yang begitu menarik sekali yang bernama NENENG ROSEDIANA atau (OCHI) disitulah aku mulai tertarik untuk mengidolakan dia dan mendownload foto-foto nya, setiap hariku ku pandang terus wajah nya walau hanya lewat mobile phone ku yang biasa saja ini. Saat itu juga aku mulai mencari akun twitter dari Ochi dan akhirnya pun aku menemukannya, lalu aku follow twiiter nya.

Setelah konser itu aku pun mulai mendownload lagu-lagu dan video perform mereka saat mereka tampil di konser itu, dari lagu JKT48 yang tiap hari ku kuputar tanpa ada rasa bosan, walau diselingi juga dengan lagu-lagu dari cherrybelle, avenged sevenfold, katy perry, dan lyla. Disetiap JKT48 konser Live di Tv aku tak mau ketinggalan sama juga kalau Cherrybelle ada di Tv pasti juga gak mau ketinggalan. Sampai akhirnya ibuku terheran-heran dengan tingkahku yang menyukai grilband and idol grup seperti itu (hahaha).

Suatu hari mobilephone ku dipinjam oleh temanku dan dia kaget dia Tanya pada ku “van ini pacar barumu apa? (dia terkesima dan heran)” aku jawab “bukan kok, kalau aku punya pacar kaya dia ya gak mungkin lah, aku mau ma di tapi dia gak mau kan ma kau hahha ”jawabku sambil tertawa, lalu dia Tanya balik lagi “terus ini siapa donk van maniz banget koh?” aku jawab “itu fotonya neneng rosediana personil JKT48 yang aku idolakan bro,ya dia emang maniz, multi talent, dia juga masih muda dan berbakat” temanku lalu menjawab dengan jawaban yang begitu tak enak yaitu “ohhhh” hua aku kesel kalo ada orang yang Tanya udah aku jelasin tapi malah dijawab dengan kata-kata gak enak gitu.

Sesering-seringnya aku melihat foto-foto OCHI aku tak pernah bosen karena aku ibarat jatuh cinta dengan dia (ngimpi..). Sampai-sampai desktop pc ku pun aku ganti dengan foto-foto slide show nya ochi, wallpaper di hape ku aku ganti dengan foto-foto ochi, foto sampul FB ku pun juga aku ganti dengan fotonya ochi, latar belakang twitter ku pun aku ubah jadi fotonya ochi. Mungkin itu sebagian kecil yang dilakukan orang-orang lain yang mengidolakan ochi juga.

Sampai akhirnya aku sudah di bangku kuliah teman-teman baru ku pun bertanya-tanya sampai aku hafal setiap orang yang mau tau dan mau menyanyakan apa dintaranya adalah pertanyaan “siapa sih foto cewe yang jadi desktop laptopmu?” “ini cewe mu yah van?” aku dah gak heran kalo temen-temen baruku bertanya-tanya macam itu kepadaku. Dan aku pun selalu menjawab dengan santai “itu adalah idolaku namanya ochi personil dari JKT48”. Temen-temen sering bilang kalau aku ini fanatic banget mengidolakan dia tapi anehnya kenapa aku tidak bergabung dengan para fans JKT48 seperti kebanyakaan fans-fans fanatic lainnya.

Dalam benak ku rasanya ingin ikut bergabung dengan para anggota fans JKT48 lainnya supaya bisa saling kenal dengan para fans-fans lainnya dan juga menambah teman. Tapi bagiku aku masih terlalu sibuk mengurusi urusan kuliah ku jadi aku urungkan niatku untuk bergabung bersama fans-fans JKT48 lainnya. Jadi sementara ini aku Fans JKT48 yang independent, aku mendownload semua eh gak semua beberapa video JKT48 yang pernah tayang di televise diantara nya : saat duet dengan personil akb48 di dahSyat, lalu di program Tahan Tawa, dan yang terbaru saat JKT48 tampil di opera van java. Tapi ochi tidak ikut bermain menjadi wayang OVJ itu, walau sering kamera tertuju pada ochi.

Lepas dari masalah video yang telah aku download, di dunia maya pun aku selalu mengikuti jikalau ochi membuat tweet atau dia sedang mengunakan +google. Pasti aku me Re-Tweet atau memention dia, walau tak pernah sekalipun di retweet atau dibalas mentionnya apalagi di follback tapi aku tetap mengidolakan sosok Neneng Rosediana yang lahir pada tanggal 24 Januari 1999. Entah kenapa aku selalu membayangkan jika jika seorang Neneng Rosediana menjadi pasangan ku,,(wah hayalan yang terlalu tinggi).

Ochi telah menjadi semangat baru ku setelah ibuku, dengan melihat beberapa fotomu saja aku sudah menjadi semangat apalagi kalau dia me re-tweet aja mentionku aku jadi tambah semangat. Itu juga keinginan dari fans-fans Ochi juga kali yah,,(hehehehe) selama aku di kost aku gak pernah bisa liat TV jadi kalau ada JKT48 ada di tv aku gak bisa nonton deh kecuali kalau aku nebeng TV di tempat kost temenku itu pun kalau mereka gak keberatan aku nebeng tv nya demi ngeliat kamu (ochi). Baru kali ini aku mengidolakan seseorang yang amat teramat sekali ya itu kamu(ochi),mengagumi mu adalah sebuah perasaan yang tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Lepas dari itu semua aku selalu berharap bisa melihat dan bertemu kamu secara langsung harapan itu masih ada sampai saat ini. Suatu saat, saat aku libur semesteran mungkin aku akan menyambangi mu di theather atau di konser-konser JKT48. Sebuah harapan kecilku untuk mewujudkan itu semua harus dengan kemauuan yang keras pula. Di setiap doa ku aku menyisipkan doa untuk dirimu (ochi) dan doa untuk bisa bertemu dengan seorang idola ku yang sangat aku kagumi.

Aku selalu senang jika melihatmu mengganti gaya model rambutmu, mau apa pun model gaya rambutmu aku tetap suka tentunya para fans-fansmu juga seperti itu. Aku ingin berada di theather dan meneriakan namamu,aku pun mulai penasaran apa isi dari theather JKT48 itu?.

Lepas dari itu semua aku Melihat tweet-tweet mu yang begitu waoow aku sudah mulai berpikir kenapa kamu menuliskan itu semua?. Apakah itu sebuah kode?. Atau apa?. Menjadi pertanyaan besar untuk aku dan para fans-fans mu. Tapi aku tetap positive thinking dan berharap tak ada apapun.

Hari Rabu tanggal 07 November 2012 aku merencanakan untuk bergabung dengan fans JKT48 Cilacap aku sudah bertanya-tanya dan memesan baju JKT48 nya. Malam nya aku tak bisa tertidur sampai jam 04.00 08 November 2012 karena nonton bola dan entah kenapa aku memikirkan dirimu terus. Dan Ku mulai rebahkan diriku tuk mulai tidur, di tidurku pagi itu aku memimpikan ochi entah apa mimpiku itu tapi aku jelas melihat mu di mimpiku itu jelas sekali sosok Neneng Rosediana atau Ochi hadir dimimpiku. Yang ku ingat jelas kau melambaikan tanganmu ke diriku dan seketika aku pun terbangun pada pukul 08.00 wib. Segera saja aku cek tweet mu dan ku lihat ochi tidak memosting apa-apa lagi selain tweet hari sebelumnya, pagi itu aku kirim mention ke kamu tapi entah dibaca atau tidak karena yang mention kamu kan bukan Cuma aku saja tapi banyak orang juga.

Setelah aku beranjak dari tempat tidur aku mandi dan belajar karena aku mempersiapkan materi untuk UTS jam 10 nanti. Tapi entah mengapa aku sulit menyerap materi itu sulit dan sulit sekali, saat Test berlangsung pun aku kebingungan menjawab soal-soal itu padahl soal itu termasuk level normal kata pak Dosen. Keringat bercucuran dan rasa penasaran terhadap mimpiku pun mulai datang menghantui pikiranku, sempat khawatir juga dengan keadaan mu (mungkin karena aku mengidolakan mu di dalam hati langsung jadi begitu).

Selesai test aku beranjak pulang ke kost ku yang berletak tidak jauh dari kampusku. Entah mengapa aku ingin membuka tweet dan melihat apakah kamu memostingkan sesuatu atau menshare foto, kemudian aku buka twitter melalui handphone ku ini aku melihat di home twitter ku tidak ada posting dari Ochi, kemudian aku melihat mention ku dan ada banyak mention dari teman-teman. Aku balas satu persatu mentions-mentions itu lalu aku kembali lagi ke home twitter.

Aku senang sekali melihat ochi menulis tweet, tapi kesenangan itu hanya lah sesaat saja karena begitu aku baca tweet itu aku sangat schok dan sangat terpukul sekali. Dalam tweet itu Ochi menyatakan bahwa dia sudah keluar dari JKT48 sontak saja itu pasti membuat aku dan fans-fans lainnya terheran-heran dan kaget dengan statement itu. Lalu aku balas tweet Ochi itu tetapi apa gunanya tidak akan dibalas apa lagi di re-tweet olehnya, berapa menit kemudian ochi menuliskan tweet lagi untuk meminta maaf dan menyatakan bahwa JKT48 supaya menjadi sukses lagi, bukan hanya aku yang sedih tapi aku liat di twitter member JKT48 pun juga menyatakan kesedihannya karena statement Ochi itu yang begitu mendadak dan tanpa pemberitahuan itu sontak saja setelah ochi menyatakan bahwa dia telah keluar dari JKT48 dia menjadi trend nomer 4 dan sekarang followers nya sudah menambah 3000 followers.

Terpukul aku melihat itu,apakah arti mimpiku ini benar?. Aku pun tak tau aku menulis tweet dengan disertai nama akun ochi untuk meluapkan kesedihanku sampai akhirnya aku pun mulai meneteskan air mata ku di lantai kostku. Aku pun mulai menangisi tentang kepergian ochi, aku tak tau apa yang menyebabkan ochi menyatakan statement itu mungkin bukan hanya kau saja yang menangisi keluarnya sosok gadis imut yang bernama Neneng Rosediana. Mungkin para fans lain yang sudah mengirim gift atau bertemu dengan Ochi langsung bisa lebih sedih dari aku ini, sungguh aku merasa kehilangan ochi sekali karena baru dialah yang aku idolai benar-benar dari hati yang terdalam. Seketika aku menangis aku menulsis tweet untuk dia juga, walau temanku mengatakan “sudah van jangan bersedih lagi dia kan bukan siapa-siapamu” lalu aku jawab dengan agak marah “iya memang dia bukan siapa-siapa ku tapi di sudah sangat berarti bagiku”. Entah knapa aku berpikir kalau itu mungkin maksut dari mimpiku semalam yang menjadi sebuah kenyataan yang pahit bagi aku dan para fans JKT48 bahkan para member JKT48.

Kesedihanku terus berlangsung sampai malam, bahkan aku tak memikirkan UTS hari selanjutnya tapi malah memikirkan Ochi. Walau dia tak merasakan kalau aku menangisi nya bahkan bukan hanya aku saja yang menangisi dia tapi para fans-fans lain nya pun juga seperti itu, tapi tetap lah dia menjadi seorang idola bagi para penggemar yang mengidolakan dirinya. Malam berganti menjadi pagi aku tetap memikirkan ochi terus sampai akhirnya aku kesiangan dan terlambat mengikuti UTS, mataku sembam menangisi dirimu, pikiran ku tak tenang memikirkan mu, makan pun aku seperti tidak bernafsu sekali. Entah mengapa keluarnya dirimu sama seperti aku kehilangan orang yang aku sangat berarti di hidupku, aku seperti kehilangan semangat hidup tak dapat Move On dari dirimu. Dalam benakku ku ingin secepatnya bertemu denganmu dan melihat mu secara langsung, tapi rencana Ku untuk melihat theather mu di bulan Desember batal dan hanya akan menjadi mimpi belaka.

Banyak orang yang mengatakan kalau aku ini lebay dan sebagainya tapi ini lah sebenarnya perasaanku dikala Ochi menyatakan untuk graduate dari JKT48. Tak da kata-kata lagi untuk mengungkapkan kesedihan ku ini, sepertinya harapan ku ini sudah menjadi mimpi yang ditiup oleh sapuan angin tornado, harapan yang terbangun lama yang seketika hanyut bagaikan dihempas tsunami, keinginan untuk menjabat tanganmu sirna seperti nyala lampu yang terang dan mati seketika. Entah apa yang terjadi pada perasaanku ini tapi ini memang kenyataan yang aku rasakan dikala kehilangan sosok Idola yang sangat begitu berarti di hidupku dan begitu sangat memotivasi diriku, walau pun hanya sebentar aku mengidolakan mu tapi terasa begitu lama aku mengidolakan sosok Neneng Rosediana.

Berpaling ke Idola lain sepertinya tak mungkin tapi entah lah bisa atau tidak. Ochi adalah idola dari semua idola JKT48 yang sangat aku suka, bagaimana lagi untuk bisa bertemu atau sekedar melihatmu saja di kenyataan ini. “I Love You Baby Baby Baby Baby kau idola diriku kehadiranmu bersinar dengan terangnya” “kamu berharga lebih dari siapapun walau kau tolak tak akan ku sesali” “I want you, I need you, I love you” itu beberapa petikan lirik lagu JKT48 yang mungkin bisa mewakili perasaanku untuk Ochi. Sampai saat ini pun diri Ochi masih membekas dalam pikiranku walaupun dia tidak peduli atau tidak mengerti aku tapi memang begitulah yang terjadi di kenyataan ini, entah sampai kapan aku akan mengalami luka seperti ini, tapi aku tidak mau membuat Ochi sedih biarkan lah aku yang sedih saja. Yang penting aku tetap mengidolakan, mendukung si nona Azzzekk ini. Dan sampai saat ini hanya foto dan video saja yang dapat sedikit menyembuhkan kerinduanku terhadap Ochi, dan di setiap JKT48 tampil aku merindukan keberadaan Ochi. Tapi itulah yang terjadi di kenyataan ini itu lah yang dipilih ochi untuk mengundurkan diri dari JKT48, semua nya harus mulai merelakan dan mendukung keputusan yang telah di buat oleh Neneng Rosediana atau Ochi atau si Azzeek. Walau berat tapi itu semua keputusan yang Ochi buat dan mungkin juga Ochi memikirkan keputusan ini sudah sejak lama dan baru menyatakannya pada tanggal 8 November 2012, dan memang haruslah mendukung keputusan Ochi itu tanpa menyalahkan Ochi karna mungkin dia akan lebih berkembang jika ber Solo karier.

Jadi tetaplah menjadi Neneng Rosediana yang selalu Azzek dan selalu penuh ceria. Tulisan ini aku buat untuk Neneng Rosediana, jangan lah melupakan para fans-fans kamu yang telah mendukungmu dari belakang. Selalu lah ingat pada tuhan dikala senang atau duka, tetaplah menjadi seorang bintang dan tunjukan lah kalau Indonesia itu bangga memiliki cahaya bintang yang begitu terang nya seperti dirimu (Ochi).

Kenapa mengidolakan atau memilih ochi sebagai oshi?. Aku jawab “ochi is very beautifull,good looking,multi talent and dia sudah menjadi orang yang sepesial di hidupku walaupun aku bukan siapa-siapanya dan dia bukan siapa-siapaku tapi entah mengapa ochi sudah sangat berarti di hidupku, satu-satu nya idola ku yang membuatku bisa menjatuhkan air mata sampai berhari-hari”

Tak pernah kusesali menulis karangan ini,aku pun tak tau ini sebuah karangan atau pun apa, tapi yang jelas ini keluar dari hati dan pikiranku.

Aku selalu mendukung/mensuport dirimu. Sukseslah di dunia yang akan kau geluti selanjutnya. Aku hanya dapat berdoa untuk kemudahan mu.

Tetaplah menjadi si azzeekk.

Writer : Ivan SriKuncoro Jati

Make : 08 November 2012

~ THE END ~

setlisr RKJ JKT48

Setlist JKT 48

pada tanggal 26 December 2012, JKT48 kembali beraksi di theater seperti yang biasa mereka lakukan. Malam itu merupakan sonichi (hari pertama) dari setlist yang bernama “Renai Kinshi Jourei”. Setlist ini merupakan setlist terbaru dari JKT48 setelah sebelumnya kita tahu bahwa JKT48 telah membawakan setlist dengan nama “Pajama Drive”. Banyak sekali hal yang menarik dari setlist terbaru ini, yang bergema malam hari tadi. Berikut ini, beberapa live report yang telah berhasil saya dapatkan untuk setlist “Renai Kinshi Jourei”. Sebagai debut pertama Akicha dan Harusan pada malam itu, Haruka memasang foto nya di Theater. Yang menjadi kageana pada malam itu adalah Melody. Setlist pada malam itupun di mulai dengan overture dari para fans JKT48. Selanjutnya, Akicha tampil dengan membawakan lagu Nagai Hikari (Cahaya Panjang) secara solo. Lagu berikutnya JKT48 membawakan lagu Squall No Aida Ni (Di Tengah Hujan Badai) dengan Generasi ke 2 menjadi backdancernya. Di lagu ke 3 JKT48 membawakan lagu JK Nemurihime (Gadis SMA Putri Tidur). Lagu berikutnya adalah Kimi Ni Au Tabi Koi Wo Suru (Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu). Setelah mereka bernyanyi kini waktunya untuk MC di depan para fans. Jeje menjadi member pertama yang berbicara pada saat itu. Jeje : Aku Jeje dari tim J. Achan : Aku suka setlist ini soalnya dewasa. Melody : senang setelah 7 bulan setlist lama akhirnya dig anti jadi setlist baru. Haruka : Saya senang bisa… bisa…. Bisaaaa.. bisssaaaa… berada di JKT48 Theater!!!! Geby : suka setlist baru soalnya sayu-sayu gimana gitu. Rena: ini setlist ke 2, pas latihan lebih dekat sama akicha dan haruka. Ekspresi lagunya susah. Nanti lihat ekspresi kita yaaaa!!! Veranda : setlist ini agak susah tapi, dnskhsi lupa. Dhike : disini harus kawai-kawai gimana gitu.. itu susah, tapi rambutku uda bisa di ikat gini (sambil menunjukkan rambutnya). Beby : kangen tampil di theater. Akicha : (dengan menggunakan catatan) chotto mate.. oke. Salam kenal semua nama saya aki. Hari ini saya merasa senang pertunjukan bisa lancar. Meskipun saya tidak mengetahui bahasanya, saya berterima kasih kepada member dan staff yang telah menerima saya dengan hangat. Mulai sekarang theater JKT48 ini akan jadi rumah saya. Kinal : sekarang engine nya lebih semangat, mari tunjukkan yang terbaik. Nabilah : lama gak tampil di theater jadi kangen. Seneng dan bangga karena latihan masih baru maklumin kalo masih salah. Semoga lancar. Ghaida : ini setlist cewek banget. Aku di marahin sensei jepang karena bungkuk. Sekarang di ajarin jalan tegap sama kinal. Sendy : bersyukur ganti setlist karena pembawaan lebih dewasa. Shania : harus tampil dewasa padahal tampang masih anak-anak banget. Sering minta pendapat member lain tentang gerakan kalo ada yang salah. Cindy : seneng banget, tapi waktu latihan lagi ujian. Setelah melalui masa-masa sulit akhirnya bisa menyajikan setlist ini. yeayyyy!!! Nabilah : kita harus tampil dewasa tauuu.. jangan kayak anak-anak. Setelah MC berakhir JKT48 pun kembali beraksi dengan lagu Kuroi Tenshi (Malaikat Hitam) oleh Geby, Melody, dan Jeje. Lanjut ke lagu yang berikutnya member membawakan lagu yang berjudul Heart Gata Virus (Virus Tipe Hati) oleh Rena, Haruka dan Achan. Lagu berikutnya adalah Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) oleh Veranda, Akicha dan Beby. Selanjutnya adalah lagu Tsundere! Oleh Sendy, Nabilah, dan Cindy. Di lagu ini, member menggunakan kaca mata hitam. Berikutnya adalah lagu Manatsu No Chritsmas Rose (malam natal musim panas) oleh Shania, Ghaida, Kinal dan Dhike. Dengan diringi backdancer generasi ke 2. Di acara selanjutnya adalah MC sesi ke 2, oleh Ayana, Jeje, Melody, Geby, Rena dan Haruka… Achan : kesulitannya ganti baju harus cepet, susah! Jeje : susah banget harus jadi perempuan.. basicnya aku laki-laki, panduan gerakan harus di temple. Setelah itu para member kembali menyanyi di atas panggung theater, dengan lagu Switch dengan gerakan Robot. Lagu selanjutnya adalah Marukyuu (yang katanya liriknya lucu :D) Berikutnya adalah lagu Hikoukigumo (Jejak awan pesawat), dengan lambaian sapu tangan dari member. Melangkah ke acara berikutnya adalah MC sesi ke 3 oleh Haruka, Shania, Melody, Dhike, Ghaida, Nabilah, Cindy, Veranda, Achan dengan tema “Benda Berharga”. Selanjutnya mereka kembali bernyanyi dengan lagu Ano Koro no Sneakers (Sneakers waktu itu). Pada saat itu akcha muncul dari balik panggung dan langsung memeluk Shania. Di lagu ini juga Akicha menjadi tukang foto. Lagu tadi merupakan lagu terakhir di setlist Renai Kinshi Jourei pada malam itu. Selanjutnya adalah menunggu encore. Encore di mulai dengan TEAM J!! Selanjutnya adalah lagu Namida no Shinkokyuu (nafas dalam air mata), dan di lanjutkan oleh lagi Oogie Diamond (Teriakan Berlian) dengan Akicha sebagai centernya.

Read more at: http://me-inspiration.blogspot.com/2012/12/setlist-shonichi-new-setlist-jkt48.html#.UOsiSuT0DMo
Copyright http://www.me-inspiration.blogspot.com/ Under Common Share Alike Atribution

1. Cahaya Panjang
2. Di Tengah Hujan Badai Tiba-Tiba
3. Gadis SMA Putri Tidur
4. Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu
5. Malaikat Hitam
6. Virus Tipe Hati
7. Aturan Anti Cinta
8. Tsundere!
9. Mawar Natal Musim Panas
10. Switch
11. 109
12. Jejak Awan Pesawat
13. Sneakers Waktu Itu
14. JKT Datang!
15. Nafas Dalam Air Mata
16. Teriakan Berlian